Jenis Media Promosi Luar Ruang untuk Reklame Bisnis

Media promosi luar ruang merupakan salah satu alat pendukung bisnis yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis. Media promosi ini contohnya adalah spanduk, banner, baliho yang merupakan hasil dari layanan digital printing jogja. Penggunaan …

Media promosi luar ruang merupakan salah satu alat pendukung bisnis yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis. Media promosi ini contohnya adalah spanduk, banner, baliho yang merupakan hasil dari layanan digital printing jogja.

Penggunaan media promosi luar ruang tersebut adalah sebagai media informasi yang akan disampaikan kepada calon konsumen. Dengan kata lain agar konsumen bisa melirik dan mencari tahu dengan produk atau jasa yang kita tawrkan melalui media promosi reklame.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Jogja merupakan sebuah kota wisata dan budaya. Dengan sebutan kota wisata tersebut sebetulnya banyak peluang bisnis yang bisa dimulai dan dirintis agar bisa berkembang. Bisnis yang berjalan tenttunya membutuhkan media promosi, baik itu yang dipasang di luar ruang maupun media promosi online.

Ada banyak jenis media promosi luar ruang yang sebetulnya wajib kita ketahui, karena manfaat dan kegunaan media promosi luar ruang adalah untuk menarik pelanggan agar bisa tertarik dengan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Digital printing jogja
Digital printing jogja

Jenis Media Promosi Reklame

Ada banyak jenis media promosi reklame yang digunakan sebagai alt pendukung bisnis. Berikut ini adalah jenis dan macam media promosi reklame yang digunakan sebagai alt pendukung bisnis. DI antaranya adalah:

Spanduk dan Banner

Spanduk merupakan media promosi yang terbuat dari bahan flexy. Spanduk dicetak dengan menggunakan mesin digital printing berukuran besar sehingga akan menghasilkan ukuran spanduk yang besar pula. Spanduk biasanya dipasangkan di beberapa titik spanduk yang sudah ditentukan oleh pemeirntah.
Selain dipasang di titik panggung spanduk, media promosi ini juga dipasangkan di area tempat bisnis. Karena bisa berguna sebagai penunjuk lokasi dari bisnis yang berjalan. Spanduk banyak digunakan oleh jenis bisins toko kelontong, bisnis UMKM, pedagang kaki lima, dan lain sebagainya.

Papan Nama Toko

Papan nama toko biasa juga disebut dengan istilah lain yaitu reklame toko, plang nama toko, papan penunjuk toko, dan lain sebagainya. Untuk daerah Jogja, penggunaan papan nama reklame toko ini sudah umum untuk berbagai macam lini bisnis.
Papan nama toko terbuat dari bahan papan reklame yang memiliki visual berupa banner flexy yang dicetak dengan menggunakan mesin digital printing. Cetak banner jogja menjadi salah satu penyedia layanan terlaris karena bisa melayani cetak banner kilat maupun untuk visual papan nama.

Baliho dan Billbaord

Untuk reklame jenis ini biasanya digunakan untuk menampilkan event, acara, bahkan brand besar yang tampil saat melakukan kegiatan branding dan promosi. Beberapa perusahaan besar lebih memilih reklame jenis ini karena terbukti efektif untuk menghasilkan impressi yang besar.
Titik baliho dan billboard biasanya memiliki titik yang strategis dan berada di lokasi yang bisa dilihat oleh semua orang. Efek baiknya yaitu brand yang Anda miliki akan mduah dikenal oleh seluruh msayarakat.

Kesimpulan

Pentingnya menggunakan media promosi luar ruang untuk berlangsungnya bisnis merupakan hal yang paling mendara untuk semua para pelaku bisnis. Semua usaha baik itu yang kecil maupun besar tentunya harus melakukan kegiatan branding dan promosi sebagai salah satu upaya demi terlaksananya rencana bisnis yang sudah dibuat sebelum bisnis itu berdiri.
Penggunaan spanduk dan cetak banner merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam kegiatan branding dan promosi. Apakah Anda tertarik untuk memasang dan mencetak spanduk atau banner? Silakan hubungi reklame jogja untuk cetak banner di Jogja dengan kualitas terbaik. bisa langsung mengunjungi www.reklamejogja.com

Tinggalkan komentar