Layanan Sewa Gudang dan Warehouse

Bisnis online di tahun 2021 ini sangat meningkat tajam. Karena di masa new normal ini sebagian besar orang tidak bepergian keluar rumah untuk berbelanja. Semua bisa diakses  melalui website maupun e-commerce dengan segala kemudahannya berbelanja dari rumah. Hampir semua …

Bisnis online di tahun 2021 ini sangat meningkat tajam. Karena di masa new normal ini sebagian besar orang tidak bepergian keluar rumah untuk berbelanja. Semua bisa diakses  melalui website maupun e-commerce dengan segala kemudahannya berbelanja dari rumah. Hampir semua yang memiliki hobby belanja, menghabiskan waktunya untuk mengisi keranjang belanjaan virtual yang terdapat pada setiap platform marketplace.

Tentunya para penjual di bisnis online juga kebanjiran rejeki yang banyak ketika pengiriman barang melalui ekspesdisi meningkat tajam. Hal ini bisa menjadi masalah ketika pesanan yang datang harus dikirim dan dipacking pada hari itu juga, sementara sumber daya manusia sangat terbatas. Hal ini sangat berkaitan dengan operasional gudang barang yang dimiliki oleh seller. Gudang yang disediakan tentunya harus sesuai kapasitas sumber daya manusia yang tersedia.

Sewa gudang dan warehouse
Sewa gudang dan layanan warehouse

Salah satu solusi tepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan layanan jasa sewa gudang dan warehouse. Mungkin bagi penjual di marketplace maupun e-commerce sudah tidak asing lagi dengan sistem warehouse. Bisa dikatakan sistem pengiriman warehouse ini adalah sistem kolektif yang dilakukan oleh jasa penyedia gudang untuk melayani penyimpanan, manajemen stok, pengemasan, pengiriman dan pemantauan stock.

Pentingnya Gudang Shipper untuk Manajemen Barang yang Baik

Saat ini ada layanan jasa gudang yang bisa digunakan oleh para seller untuk mengelola barangnya untuk dilakukan packing, pengiriman, dan manajemen stock. Dengan menggunakan layanan gudang shipper ini, diharapkan Anda sebagai seller akan lebih mengoptimalkan waktu dan tenaga untuk mengoptimalkan pengiriman barang yang telah dibeli oleh pembeli tanpa harus direpotkan urusan operasional logistik.
Shipper telah memiliki pengalaman dalam layanan penyimpanan, pengemasan, hingga pengiriman produk bisnis. Warehouse Shipper memiliki lokasi strategis dan berada di pusat-pusat kota yang mudah dijangkau dari mana saja. Dengan menggunakan jasa sewa gudang Shipper Anda bisa memilih sendiri paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Sekilas Tentang Sistem Gudang Shipper

Bagi Anda yang belum mengetahui sistem kerja gudang shipper dan warehouse. Pada intinya semua transaksi akan dikelola dengan baik oleh jasa sewa gudnag ini dan tidak hanya tempat melainkan bersama dengan sumber daya manusia, berikut ini akan sedikit kami jelaskan bagaimana inti dari sistem kerja gudang shipper dan warehouse. 

Simpan Barang dengan Aman

Di sistem manaejemen gudang ini, Gudang shipper akan menjeput stock barang yang dijual. Biasanya ini dilakukan jika barnag yang ada sangat banyak dan tidak cukup jika disimpan di ruko maupun ruang usaha. Apalagi jika usaha masih dirintis, sehingga rumah pun bisa menjadi gudang. untuk mengatasi itu semua, sewa gudang shipper ini menawarkan solusi untuk menyimpan barang dengan aman.
Semua barang yang disimpan di gudang pasti menggunakan metode yang tepat. Jadi Anda tidak perlu khawatir barang akan rusak karena salah metode penyimpanan. Karena di jasa sewa gudang ini barang Anda akan dijaga sesuai dengan Standar Operational Procedure yang berlaku.

Pemeriksaan Kualitas Barang

Jasa sewa gudang dan warehouse ini tidak hanya menyewa tempat, akan tetapi sumber daya manusia yang dimiliki akan selalu mengecek ketersediaan barang dengan teliti. Begitu pun dengan keamanan barang, barang Anda dijamin akan aman selama di tempat gudang shipper ini. Karena kualitas barang akan selalu dicek setiap hari jangan sampai ada barang yang rusak maupun salah pengelolaan.

Sinkronisasi Real Time dan Pengelolaan Order

Sinkronisasi real-time antara stok di gudang dan dashboard menjadi salah satu keunggulan yang bisa diandalkan. Ketika pemesan melakukan checkout, maka secara real time pula notifikasi akan datang, sehingga petugas warehouse akan segera mengelola pengiriman dengan memeriksa stok ketersediaan di gudang dan jumlah pesanan yang  masuk.
Order yang sudah terjadi akan masuk ke sistem gudangh shipper ini, jadi secara langsung dan real time akan selalu terupdate untuk berbagai macam pengirmian dan epsnan barang yang masuk melalaui dashboard pengelolaan gudang yang Anda miliki.

Pengemasan dan Pengiriman Paket

Setelah order masuk, gudang shipper akan melakukan pengemasan sesuai dengan order yang masuk di dalam sistem. Dengan begitu operasional dan pengelolaan stock barang akan terorganisir dengan baik. Keuntungannya adalah bisa menghemat tenaga dan waktu pengemansan yang biasanya membutuhkan waktu yang lama.
Setelah dilakukan pengemasan barang, kemudian gudang shipper akan memastikan bahwa barang sudah benar-benar diambil untuk dikirim kepada pembeli yang telah menunggu barnag yang mereka beli. Selain itu, nomor pelacakan paket akan langsungf tersedia secara instan. Wajib hukumnya untuk selalu monitor keberadaan barang yang kita kirim untuk menjaga profesionalisme sebagai seller yang baik.

Tinggalkan komentar