Mau Buat Ruang Bawah Tanah? Ini 5 Inspirasi dan Tipsnya!

Membangun ruang bawah tanah menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan sah-sah saja. Sebab, ruangan satu ini memiliki banyak fungsi yang berguna untuk penghuni rumah. Salah satu fungsi krusialnya adalah sebagai tempat berlindung saat angin puting …

Membangun ruang bawah tanah menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan sah-sah saja. Sebab, ruangan satu ini memiliki banyak fungsi yang berguna untuk penghuni rumah. Salah satu fungsi krusialnya adalah sebagai tempat berlindung saat angin puting beliung.

Inspirasi ruang bawah tanah. Sumber: https://www.istockphoto.com/

Apakah Anda mempunyai keinginan akan memiliki ruangan bawah tanah di rumah Anda? Maka dari itu, Anda perlu merencanakan desainnya dan menyesuaikan dengan preferensi Anda. Untuk mempermudah, artikel satu ini akan membahas ide dan tips ruang bawah tanah.

Sebelum Ajukan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan: Intip 5 Ide Ruang Bawah Tanah

Mempunyai ruangan tambahan berlokasi di bawah tanah sudah pasti memberi Anda kesempatan dalam berkreasi serta menciptakan ruangan unik dan fungsional. Berikut merupakan sejumlah contoh inspirasi ruangan bawah tanah yang dapat dipertimbangkan:

  • Ruangan Gym

Anda gemar berolahraga dan tidak sempat untuk pergi ke tempat gym umum? Tidak perlu khawatir, cukup bangun saja ruangan gym di bawah tanah! Dengan begitu, Anda bisa mudah berolahraga tanpa perlu keluar rumah atau ke tempat umum.

Ruangan gym bawah tanah tentunya menawarkan privasi karena tidak ada jendela sama sekali di dalamnya. Ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang kurang suka menjadi pusat perhatian di tempat umum. 

  • Bioskop Mini

Wah, ini sangat cocok untuk Anda yang hobi menonton film! Karena ruangan bawah tanah umumnya kedap suara. Apalagi jika insulasi yang Anda aplikasikan berkualitas tinggi. Pastinya, menonton film bisa lebih private.

  • Ruangan Gaming 

Anda mempunyai hobi bermain game? Jika iya, maka sangat disayangkan jika Anda tidak mempunyai ruangan game pribadi. Namun tidak ada kata terlambat! Anda dapat membangun ruangan game bawah tanah menggunakan pinjaman dana bank.

Saat dana sudah ada di tangan Anda, maka bebaslah berkreasi dalam merancang dan mendesain ruangan satu ini. Selain itu, pastikan konsep ruangan beserta perangkat gaming terpenuhi seluruhnya.

  • Studio Musik

Jika Anda mempunyai jiwa seni yang menggelora serta ingin memainkan musik tanpa khawatir mengganggu tetangga sekitar, maka solusinya adalah dengan membangun studio musik bawah tanah dan aplikasikan insulasi secara optimal.

Dengan studio musik satu ini, maka Anda berkesempatan untuk menciptakan aransemen, latihan, sampai rekaman! Kualitas suara yang Anda hasilkan dalam ruangan ini pastinya akan sangat jernih tanpa gangguan sama sekali.

  • Kamar Tidur

Tidur di ruangan bawah tanah bisa membuat Anda lebih nyenyak. Sebab, gangguan di luar ruangan maupun rumah tidak akan sampai ke dalam ruangan tersebut. Ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai hobi rebahan dan me-time.

Tips Membangun Ruangan Bawah Tanah dan Minimalisir Kesalahannya

Ingin mewujudkan salah satu desain yang telah tersebut? Mudah! Cukup ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan dan sim salabim, boom! Ruangan bawah tanah impian Anda akan terwujud. Namun, sebelum itu, ketahui sejumlah tips berikut ini:

  • Pasang instalasi listrik ruangan bawah tanah dengan tepat untuk mencegah korsleting listrik. Untuk melakukan hal ini, gunakan jasa profesional. Jangan melakukan sendiri, apalagi jika Anda tidak mempunyai pengetahuan akan kelistrikan yang memadai.

  • Aplikasikan lapisan insulasi untuk meningkatkan kenyamanan ruangan dan agar kedap suara. Pastikan menggunakan material insulasi tidak mudah menyulut api. Perlu diketahui, tips ini tidak hanya untuk yang menginginkan studio musik saja.

  • Pastikan sirkulasi udara berjalan lancar dengan membuat ventilasi yang memadai dan cukup. Jadi, Anda tidak akan merasa pengap maupun sesak napas saat menghuni ruangan bawah tanah.

  • Jangan lupa mengaplikasikan lapisan anti lembab dan bocor pada lantai serta dinding. Dengan begitu, air tidak akan mudah merembes masuk dalam ruangan dan merusak perabotan Anda.

Nah, itulah sejumlah tips yang dapat Anda lakukan sebelum melakukan pembangunan ruangan bawah tanah impian. Jika Anda semakin yakin untuk mewujudkannya namun kekurangan dana pembangunan, Anda dapat mengajukan pinjaman dana bank.

Wujudkan Ruang Bawah Tanah Impian dengan DBS KTA

Untuk merealisasikan ruangan bawah tanah, Anda tentu memerlukan material bangunan dan perabotan untuk mengisi ruangan tersebut. Selain itu, Anda pun akan membutuhkan jasa profesional seperti arsitek, tukang, dan ahli listrik.

Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa biayanya dapat mencapai ratusan juta rupiah. Namun masalah ini akan selesai dengan pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari DBS KTA. Melalui produk pinjaman satu ini, Anda akan memperoleh sejumlah kemudahan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Nominal Maksimal Pinjaman Rp300 Juta

Jika pinjaman Rp100 juta tidak mencukupi kebutuhan pembangunan ruang bawah tanah, maka Anda dapat menaikkan pinjaman sampai batas maksimal Rp300 juta. 

  • Besaran Bunga Flat Rendah Mulai 0.88% Setiap Bulan

Anda tidak perlu khawatir akan bunga yang tinggi selama menggunakan DBS KTA, sebab bunganya kompetitif dan flat mulai dari 0.88% perbulan.

  • Tenor Maksimal 36 Bulan

Ingin lebih santai? Maka gunakan pinjaman tanpa jaminan satu ini dan aturlah durasi angsuran pinjaman hingga 36 bulan sesuka Anda.

  • Syarat Tidak Menyulitkan

Pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek. Jangan lupa pula untuk memiliki NPWP, e-KTP, penghasilan minimal Rp5 juta per bulan, serta kredit berlimit minimal Rp10 juta pada bank lainnya.

Itulah pembahasan tentang 5 ide ruang bawah tanah beserta tips-nya. Apabila Anda membutuhkan pinjaman 100 juta tanpa jaminan DBS KTA, lakukan pendaftaran terlebih dahulu dan pahami informasi lebih lanjut di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page segera.


Tinggalkan komentar