Connect with us

Games

Resmi Mobile Legends Masuk SEA Games 2019

Published

on


Mobile Legends – Pengumuman tersebut secara resmi telah di tetapkan bahwa game mobile legends ini masuk ke dalam SEA Games 2019.  Informasi ini diketahui setelah konferensi pers dari Ketua Komite Olahraga SEA Games Filipina (PhilSGOC), Alan Peter Cayetano kemarin (28/11) di Pasay City, Filipina.

“Kami sangat senang, bersemangat, dan merasa terhormat dengan adanya esports di SEA Games beserta Razer sebagai partner kami,” kata Cayetano. “Gamers adalah hal yang penting di komunitas kami,” tambahnya.

Komite olimpiade Filipina dan PhilSGOC bakal bekerja sama dengan perusahaan hardware gaming, Razer untuk mendukung atlet esports Filipina dan mengangkat esports sebagai salah satu cabang yang memperebutkan medali.

Mobile Legends Resmi Masuk SEA Games 2019

mobile legends masuk sea games

Setelah menunggu penantian akhirnya terjawab sudah bahwa game terbaik mobile legends bisa masuk ranah SEA Games. “Ini menjadikan calon atlet esports di Asia Tenggara ke panggung dunia,” kata Limeng Lee sebagai Chief Strategy Officer Razer. Esports di SEA Games telah mendapatkan akreditasi dari Federasi Olahraga Elektronik Asia.

Menurut informasi yang beredar ada enam medali emas yang akan diperebutkan, dua untuk game konsol, dua untuk PC, dan dua untuk game mobile. Turnamen yang memenuhi syarat akan diadakan untuk berkompetisi di ajang SEA Games 2019.

Mobile Legends: Bang Bang, salah satu game populer saat ini di mobile yang dipastikan bakal diadakan di SEA Games 2019. Untuk game lain bakal diumumkan pada tanggal 15 Desember 2018.

Kabar Baik Untuk Para Gamers di Indonesia

Pemilihan Mobile Legends sendiri sudah diprediksi mengingat game ini terbilang populer di Asia Tenggara, khususnya Indonesia yang sudah menjadi tuan rumah MSC 2017 dan 2018.

Tentunya ini menjadi kabar baik untuk para gamers di Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya terwujud juga.

Tinggal satu hal lagi yang paling kita perlukan yaitu dukungan fasilitas pemerintah untuk para gamers di Indonesia agar bisa bersaing dengan negara lain.

Sebelumnya, Asian Games 2018 juga memasukkan esports menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan namun hanya sebatas eksibisi.

Kini sudah jelas resmi dan sudah banyak para pemain profesional yang sering memainkan turnamen di manapun. Pemerintah harus mendukung dan menfasilitasi pemain agar menang di SEA Games 2019 nanti. Berikut ulasan dari lintasfakta semoga terhibur.

Continue Reading

Berita Populer