Smart CCTV Terbaik, Inilah 10 Ciri dan Rekomendasinya

Untuk mendapatkan smart CCTV tidaklah seperti mencari kamera pengawas biasa karena kamera jenis ini memiliki keunikan tersendiri. Smart CCTV terbaik memiliki ciri-ciri keunggulan yang tidak hanya memberikan rasa aman tetapi juga mampu menghadirkan pengalaman pemantauan …

Smart CCTV Terbaik

Untuk mendapatkan smart CCTV tidaklah seperti mencari kamera pengawas biasa karena kamera jenis ini memiliki keunikan tersendiri. Smart CCTV terbaik memiliki ciri-ciri keunggulan yang tidak hanya memberikan rasa aman tetapi juga mampu menghadirkan pengalaman pemantauan yang smart dan efisien. 

Jadi untuk mendapatkan yang terbaik, Anda harus memahami dengan benar ciri-ciri khusus yang dapat dijadikan standar dalam menentukan pilihan terbaik smart security kamera. Memilih kamera dalam rangka pengamanan dan pemantauan  sebuah area memang harus teliti dan hati-hati.

Ciri-ciri Smart CCTV Terbaik dan Berkualitas

IP kamera merupakan sebuah security kamera yang teknologinya masih terus berkembang. Salah satu perkembangannya saat ini adalah smart CCTV, yang memasukkan smart system pada sebuah kamera keamanan. Bagaimana cara membedakan smart kamera dan smart analog? Tentu saja dengan mengenali ciri-ciri khususnya seperti di bawah ini:

1. Fokus Lensa Sesuai Kebutuhan

Kamera CCTV yang baik memang memiliki lensa dengan fokus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perlu dipahami jika semakin besar atau panjang fokusnya maka jarak pandang semakin pendek. Maka dari itu pemasangan CCTV harus memperhatikan lokasi, luas area pengawasan dan objek yang ingin diamati. Anda harus memilih fokus lensa yang sesuai dengan kebutuhan. 

2. Resolusi Tinggi

Resolusi kamera sangat mempengaruhi kualitas rekaman yang dihasilkan. Semakin besar resolusi maka akan semakin detail gambar yang dihasilkan, sehingga rekaman akan tampak jelas meski tanpa melakukan perbesaran. Resolusi ini biasanya diukur dengan satuan pixel, akan lebih baik jika memilih kamera dengan resolusi 2MP ke atas.

3. Memiliki Sensor Gambar

Kualitas sensor gambar juga menentukan warna, nuansa hitam putih dan intensitas cahaya pada rekaman yang dihasilkan. Hal ini karena sensor gambar yang akan mengubah cahaya dari objek yang melewati lensa kamera menjadi gambar pixel. Untuk kamera yang dilengkapi infrared memiliki kelebihan mampu meningkatkan cahaya pada kondisi yang redup dan merekam dalam kondisi gelap total.

4. Dilengkapi Teknologi HD

Saat ini kebanyakan kamera CCTV sudah dilengkapi dengan teknologi HD bukan menggunakan teknologi analog lagi. Teknologi ini sangat canggih dan memiliki fungsi spesifik dalam menghasilkan rekaman dengan kualitas terbaiknya. Namun perlu diingat jika CCTV disertai teknologi HD maka harganya juga lumayan tinggi, jangan tergiur dengan kamera murah tapi fokuslah pada kualitasnya.

5. Konektivitas Mudah

CCTV smart memiliki perangkat pelengkap berupa aspek konektivitas yang mudah. Perangkat pelengkap yang dimaksud di sini adalah NVR (Network Video Recorder), layar monitor, berbagai jenis kabel dan lainnya. Semakin tinggi kualitas sebuah CCTV maka semua perangkat itu akan semakin mudah diintegrasikan. 

6. Kamera dengan smart system

Pada smart kamera CCTV pengawas sudah disematkan sebuah sistem operasi seperti komputer. Namun cara kerjanya lebih sederhana disesuaikan dengan fungsi kamera CCTV itu sendiri. Sistem di dalam kamera ini sudah diatur default oleh pabrikan sehingga tidak dapat di upgrade atau ditambahkan fitur oleh pengguna.

7. Pemantauan realtime

Jika CCTV analog pemantauannya harus melalui monitornya, maka berbeda dengan CCTV pintar uang pemantauannya bisa dilakukan secara real time melalui smartphone, tablet atau laptop. Sistem pada smart kamera security ini akan mengirimkan hasil rekaman ke gadget pengguna secara langsung, sehingga pengawasan lebih terkini.

8. Smart zoom

Kecanggihan kamera CCTV pintar ini memang banyak sekali karena dilengkapi juga dengan fitur smart zoom. Kamera ini akan melakukan zoom secara otomatis jika ada seseorang yang datang, sehingga wajah orang itu akan terekam dan terlihat jelas. Fitur ini sangat bagus, karena dapat menjadi penghalau orang-orang jahat yang berniat buruk.

9. Dilengkapi face recognize

Selain zoom otomatis, kamera ini juga memiliki kemampuan untuk mengenali para penghuni rumah atau kantor. Artinya jika ada orang asing masuk sistem maka akan secara otomatis menyalakan alarm. Tingkat keamanan rumah atau kantor yang menggunakan kamera ini akan sangat tinggi, karena ada peringatan alarm secara langsung.

10. Terdapat fitur audio dua arah

Fitur ini bisa dibilang hanya dimiliki oleh smart security kamera yaitu fitur audio dua arah. Dengan fitur ini Anda bisa berbicara langsung melalui gadget atau monitor pengawasan jika ada orang asing yang berusaha masuk. Anda bisa memberikan ultimatum atau sekedar menanyakan apa kepentingannya sehingga datang ke rumah.

Rekomendasi Smart CCTV Terbaik hanya Hikvision AcuSense

Smart CCTV Terbaik

Banyak sekali memang keunggulan atau ciri khusus yang dimiliki kamera CCTV pintar ini. Kenali semua ciri-ciri di atas pada saat akan menentukan pilihan CCTV yang akan digunakan agar tidak salah memilih. Namun jika Anda masih merasa bingung, berarti anda membutuhkan sebuah rekomendasi smart CCTV terbaik yang cocok untuk digunakan sebagai security kamera.

Smart CCTV Hikvision AcuSense adalah jawaban dari semua pertanyaan Anda tentang pilihan CCTV terbaik. Dengan berbagai keunggulannya seperti, memberi hasil rekaman yang akurat sesuai dengan aslinya. Memiliki smart system sehingga mampu membedakan antara objek manusia, kendaraan dan lainnya. Bagi tim keamanan kamera ini juga sangat efisien karena hasil rekamannya memiliki kategori-kategori, sehingga mudah untuk ditelusuri.

Kamera CCTV Hikvision AcuSense tidak hanya cocok digunakan untuk menjaga keamanan rumah pribadi saja, tetapi juga meningkatkan pemantauan terhadap aset-aset berharga. Jadi tentu saja sudah selayaknya jika CCTV pintar dari Hikvision AcuSense menjadi pilihan utama bagi yang mencari smart security kamera. Untuk lebih jelasnya bisa cek disini.

Tinggalkan komentar